Selasa, 20 September 2016

5 film horor berdasarkan kisah nyata

Film horor memang selalu menjadi daya tarik masyarakat dimanapun. Apalagi film horor yang di angkat dari kisah nyata. berikut ini, beberapa film yang di angkat dari kisah nyata.

1. The conjuring






Film the cojuring merupakan film yang dirilis pada tahun 2013  dan disutradarai oleh James wan. film ini merupakan film yang di angkat dari kisah nyata seorang paranormal, Ed dan Lorraanie Warren. Yang membantu keluarga perron yang mengalami peristiwa mistis di rumahnya di Harrisville, Rhode Island, pada tahun 1971. Ini semua berawal ketika Roger dan Carolyn Perron bersama kelima anaknya ke Harrisville. Setiap malam mereka selalu mengalami hal-hal yang gaib dan mistis di rumahnya. kemudian mereka pun meminta tolong kepadapasangan paranormal yaitu Ed dan Lorraine untuk mengusir hantu di rumahnya. Dalam kehidupan nyatanya, Ed kini sudah meninggal dan Lorraine sudah berumur 86 tahun, dia tidak mengomentari apapun tentang film the conjuring.

2. The Texas Chainsaw Massacre





Film ini di beberapa negara di cekal karena tingkat kekerasan yang sangat kejam. film ini di ambil dari kisah nyata dari Wisconsin Edward Gein pada tahun 1950. film ini menceritakan tentang keluarga kanibal yang suka membunuh orang dan memakan organ korban serta menjadikan kulit korban tersebut sebagai topeng. Tidak ada bukti konkret tentang keluarga kanibal tersebut. Namun setelah melakukan penyelidikan, polisi menemukan hati manusia dalam sebuah panci yang dimiliki oleh keluarga kanibal tersebut. Film ini dirilis pada tahun 1974.

3. The Girl Next Door




Fim yang diangkat dari novel yang berjudul sama, dan juga diangkat dari kejahatan yang terjadi di Indiana pada tahun 1965. Film ini menceritakan tentang seorang gadis remaja yang disiksa oleh bibinya. Pada kenyataanya, Sylvia Likens disiksa oleh Gertrude Baniszewski dan anak-anaknya serta anak tetangganya. Pengadilan menganggap kejahatan ini sebagai kejahatan yang mengerikan yang pernah terjadi di Indiana. Film ini dirilis pada tahun 2007

4. Eaten Alive



Film ini dirilis pada tahun 1977. film ini berceritakan tentang pemilik hotel di sebuah kota kecil yang merupakan seorang pembunuh berantai. pemilik hotel itu, membunuh orang dengan tujuan untuk memberi makan kepada buaya besar peliharaannya,

5. The Exsorcist


Hasil gambar untuk the exorcist 1973

Film horor klasik tahun 1973 ini, menceritakan tentang seorang gadis yang berusia 12 tahun yang terganggu kerasukan setan. ibunya pun memanggil pendeta untuk melakukan ritual pengusiran setan yang ada pada dalam tubuh anaknya.  Film The Exsorcist itu tidak hanya terisnpirasi dari kisah nyata, tapi juga terinspirasi dari tren film horor yang dibuat berdasarkan kisah nyata.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar