Senin, 10 Oktober 2016

5 film Indonesia tentang persahabatan

Film-film yang bertemakan tentang persahabatan sejati, antara lain :

1. Laskar Pelangi

Hasil gambar untuk laskar pelangi

Film ini menyuguhkan keindahan pulau Belitung. Tidak hanya tentang pendidikan, film ini juga menceritakan tentang persahabatan 10 anak Belitong. Mereka bersekolah dari kelas 1 SD sampai kelas 3 SMP, dan mendapat julukan Laskar pelangi dari Bu Muslimah, guru mereka. Disini di ceritakan tentang keunikan dan kelebihan dari anak-anak tersebut.

2. Petualangan Sherina

Hasil gambar untuk petualangan sherina

Film ini adalah film anak tahun 90-an. Berceritakan tentang Sherina dan Sadam, mereka berpetualang untuk bisa sampai ke Bosca, tempat teropong bintang. Di tengah perjalanan, mereka di culik oleh sekelonmpok orang jahat. Dan disitulah mereka mulai bersahabat dan saling tolong menolong untuk bisa selamat dari para penculik tersebut.

3. 5 cm

Hasil gambar untuk 5 cm

Selain menunujukan keindahan gunung semeru atau puncak mahameru, film ini juga menunjukan keindahan dari arti persahabatan. Film ini berceritakan tentang 5 orang pemuda, mereka membuat perjanjian, untuk tidak bertemu selama 3 bulan. Dan selama 3 bulan itu, mereka di larang untuk berkomunikasi. Setelah 3 bulan lamanya, mereka bertemu di stasiun kereta api, dan siap melakukan perjalanan ke gunung semeru. Di dalam perjalanan itulah arti persahabatan muncul, mereka bekerja sama untuk bisa sampai di puncak mahameru pada tanggal 17 Agustus.

4. Lima Elang

Hasil gambar untuk lima elang

Film ini mengingatkan kita pada saat-saat berkemah dan menjadi anak pramuka. Film ini menceritakan tentang 5 orang anak pramuka yang sedang berkemah, suatu hari 2 orang temannya di culik oleh penebang hutan liar. akhirnya mereka pun bekerja sama untuk menyelamatkan temannya yang di culik itu.

5. Garuda di Dadaku

Hasil gambar untuk garuda di dadaku

Film ini berceritakan tentang dunia sepak bola. Bayu, seorang anak yang duduk di kelas 6 SD. Dia bermimpi menjadi seorang pemain sepak bola. Tetapi, mimpinya itu di tentang oleh kakeknya. Menurut kakeknya, menjadi pemain sepak bola itu identik dengan masa depan yang suram dan miskin.Tidak hanya di tentang, Bayu juga mendapatkan dukungan dan dorongan dari temannya yang bernama Heri. Bahkan, Heri menyuruh Bayu untuk masuk kedalam Tim Nasional U-13. Dan disinilah arti persahabatan muncul.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar