Rabu, 19 Oktober 2016

5 film yang bertemakan bencana alam

Berikut ini, adalah film-film yang bertemakan tentang bencana alam, antara lain :

1. 2012

Hasil gambar untuk 2012

Film yang di angkat dari sebuah ramalan suku maya, yang meramalkan bahwa tahun 2012 adalah hari akhir bagi kehidupan di bumi. Bercerita tentang goyahnya lempengan dunia akibat naiknya suhu di inti bumi. Pemerintah yang tahu akan hal ini, membuat bahtera besar yang dapat menampung 100.000 orang. Tapi, bahtera itu dapat diisi oleh orang-orang tertentu saja, seperti : ilmuwan, dokter, arsitek, dan orang-orang yang mampu membuat dunia baru. Tetapi, ada saja oknum yang menjual tiket kepada seoarng biliuner seharga 1 billion untuk bisa masuk ke dalam bahtera tersebut. Tak lama setelah proyek bahtera itu akan selesai, kejadian mengerikan terjadi bertautan.

2. Armageddon

Hasil gambar untuk armageddon

Film ini di buka dengan hancurnya pesawat NASA yang sedang berada di satelit guna memperbaiki instalasi yang rusak. Tiba-tiba saja ratusan meteor yang besarnya sebesar bola basket, menghantam pesawat tersebut hingga hancur. Kejadian ini di lihat oleh para pemerhati meteor di kantor NASA. Seluru orang NASA di kejutkan oleh hujan meteor susulan yang akan mengunjungi sepanjang pesisir pantai timur Amerika.Usut punya usut ternyata hujan meteor itu hanya ucapan selamat datang dari sang meteor asli yang berukuran 696.200 km (seukuran wilayah Texas, USA) yang akan singgah di bumi selama 18 hari lagi. Bekerja sama dengan NASA, akhirnya di dapatlah para tukang bor profesional. Harry Stamper (Bruce Willis), A.J.Frost (Ben Affleck), Charles Chapple (Will Patton), Rockhound (Steve Buscemi), J.Otis  kurleen (Michael Clarke Duncan), Oscar Choice (Owen Wilson), Fred Noonan (Clark Brolly), dan Lev Andropov (Peter Stormare). Mereka di tugaskan untuk meteor dan menaruh bom di dalamnya sehingga meteor tersebut bisa hancur dan terbelah dua melintasi bumi tanpa menabraknya. Usaha mereka berhasil walau tak semua dari mereka dapat kembali lagi ke bumi. 

3. San Andreas 

Hasil gambar untuk san andreas

Film yang berkisahkan tentang gempa bumi dahsyat yang berkekuatan 9 SR,yang mengakibatkan tsunami yang sangat besar. Ray (Dwayne Johnson), seorang pilot helikopter penyelamat untuk departemen pertahanan, harus menyelamatkan anaknya yang terjebak.

4. Into the Storm

Hasil gambar untuk into the storm

Film ini di awali dengan cerita sekelompok orang yang sedang mengobrol di daammobil SUV. Saat mereka sedang mengobrol, tiba-tiba terdengar suara gemuruh yang sangat kencang di sertai terputusnya kabe listrik. Suasana di dalam mobil berubah saat mereka melihat sebuah tornado berada di depan meraka, dan akan menghampiri mobil mereka. Kejadian ini menjadi liputan utama di seluruh televisi di Silverton,Oklahoma. Trey dan kakanya Donnie langsung bersemangat untuk merekam kejadian topan langka yang terjadi di daerahnya. Namun semuanya harus ditunda karena ada Graduasi di SMA Silverton tempat Trey dan Donnie bersekolah. Mereka berdua di tugaskan oleh ayahnya yang juga selaku wakil kepala sekolah untuk mengabdikan momen graduasi tersebut. Namun apa yang terjadi di luar dugaan mereka, tak sengaja mereka bertemu oleh para pemburu topan yang terdiri dari seorang meteorologis, Allison Stone, Peter Moore, Daryl Karley, Jacob Hodges, dan Lucas. Mereka memberi tahu bahwa ada badai topan tipe EF5 yang mematikan yang mengarah ke sekolah mereka.

5. The Day After Tommorow

Hasil gambar untuk sinopsis the day after tomorrow

Film ini berkisahkan tentang dunia yang sudah tidak stabil. menceritakan tentang seorang ahli iklim dan cuaca Jack Hall melakukan ekspedisi ke antartika dan menemukan gejala akibat pemanasan global. Jika polusi di seluruh dunia tidak berhenti, maka seluruh bumi akan mengalami perubahan iklim yang ekstrem. Sampai pada suatu hari Sam (Jake Gyllenhaal) putra dari Jack sedang mengikuti lomba akademik dengan temannya Brian dan Laura. Selama kompetisi cuaca berubah menjadi sangat ekstrem. Mereka berlindung di perpustakaan kota, New York. Ayahnya yang mengetahui bahwa anaknya terperangkap di perpustakaan tidak bisa tinggal diam. Ia menjemput anaknya yang berada di New York.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar