Minggu, 06 November 2016

The Raid (2011)


Hasil gambar untuk the raid sinopsis

Sutradara : Gareth Evans
Pemain : Iko Uwais, Joe Taslim, Donny Alamsyah, Yayan Ruhian, Ray Sahetapy, Pierre Guno, Tegar Satrya, Eka 'Piranha' Rahmadia

Sinopsis :

Bercerita tentang sebua Apartemen tua yang menjadi sarang penjahat ibu kota ; Pembunuh, pecandu, pengedar narkoba, dan mafia, Apartemen ini terletak di jantung kota Jakarta. Tama Riyadi (Ray Sahetapy) adalah seorang pemimpin mafia. Selain di jaga oleh Tama, Apartemen ini juga di jaga oleh anak buah Tama, yaitu Andi (Donny Alamsyah) dan Mad Dog (Yayan Ruhian). Namun semuanya berubah saat tim elit datang untuk menjatuhkan semua yang berada di apartemen itu, termasuk Tama.

Datang di saat hari masih pagi buta, Seekelompok tim elit termasuk Rama (Iko Uwais) seorang muslim dan yang akan menjadi seorang ayah, serta 20 anggota SWAT lainnya, dipimpin oleh Jaka (Joe Taslim) dan di arahkan oleh Wahyu (Pierre Guno) yang membawa mereka masuk kedalam apartemen. Saat mereka sudah masuk ke lantai enam, Tama yang rupanya memerhatikan dari CCTV, mematikan lampu dan mengumumkan kepada seluruh penghuni apartemen, bahwa siapa saja yang membunuh tim SWAT, akan dihadiahi tempat tinggal tanpa biaya di apartemen tersebut. Gawatnya lagi, Jaka kemudian mengetahui bahwa ini bukan misi resmi dari apartemen, namun ini adalah misi pribadi dari Wahyu, sehingga mereka tak akan dapat bantuan dari kepolisian. Saat menengok kebawah pun, mobil yang dikendarai oleh tim SWAT sudah di tahan dan bangunan pun sudah di kepung oleh para penembak jitu yang akan menembak jika ada satu anggota tim SWAT yang akan  melarikan diri.

Rama , Jaka, Wahyu, dan anggota tim SWAT lainnya kemudian haru terlibat dalam baku tembak dan pertempuran dari penjahat yang memburu mereka dan bertekad membunuh semuanya demi mendapatkan tempat tinggal gratis. Hingga akhirnya, satu persatu anggota mereka gugur dan hanya tersisa Jaka, Wahyu, Bowo (Tegar Satrya), Dagu (Eka 'Piranha' Rahmadia), dan Rama. Akhirnya mereka membagi dua tim, Jaka, Wahyu dan Dagu di lantai lima, Sementara Rama akan mengantar Bowo yang terluka ke tempat aman di lantai 7. Dibagian akhir film ini, hanya tersisa Wahyu, Rama dan Bowo. Tama pun mati di tangan Wahyu, namun dia di tangkap karena gagal dalam usaha bunuh dirinya. Wahyu di tangkap karena telah menjalankan misi ilegal yang menyebabkan sebagian besar anggotanya terbunuh. Sementara itu, Rama dan Bowo di selamatkan dan memberikan informasi yang ia ketahui.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar