Selasa, 29 November 2016

5 film yang bertemakan penjelajahan luar angkasa

Berikut ini merupakan film-film yang bertemakan penjelajahan luar angkasa, antara lain :

1.  Apollo 13 (1995)

Hasil gambar untuk apollo 13 movie

Film ini merupakan film drama Amerika Serikat yang dirilis pada tahun 1995. Menceritakan  tentang sebuah misi pendaratan dari proyek apollo NASA Amerika Serikat pada 11April 1970 di Bulan. Sayangnya, misi tersebut mengalami masalah setelah peluncuran,tepatnya bagian dari roketnya. Film ini dibintangi oleh Tom Hanks, Kevin Bacon, Bill Paxton, Gary Sinise dan Ed Harris.

2. Solaris (2002)

 Hasil gambar untuk solaris movie

Film ini tayang pada tahun 2002, menceritakan tentang Chris Kelvin seorang ahli psikologi luar angkasa yang diminta untuk menyelidiki kejadian misterius yang terjadi di Promotheus, sebuah stasiun luar angkasa yang mengorbit di atas planet Solaris yaitu planet yang seluruh permukaannya diselimuti air. Dibintangi oleh George Clooney Natascha McElhone, Viola Davis, Jeremy Davies dan Ulrich Tukur.

3. Moon (2009)

Hasil gambar untuk moon movie

Di tahun 2009, Duncan Jones membuat film bertema luar angkasa berjudul Moon. Dibintangi oleh Sam Rockwell, Kevin Spacey, dan Dominique McElligot. Film ini, mengisahkan tentang Sam Bell (Sam Rockwell) yang merupakan astronot dikontrak selama 3 tahun untuk menambang mineral di bulan. Sam ditempatkan seorang diri di luar angkasa. Satu-satunya teman yang dapat diajak berkomunikasi adalah komputer dengan kecerdasan buatan bernama Gerty (Kevin Spacey)

4. Gravity (2013)
Hasil gambar untuk gravity movie

Film yang diproduksi oleh Warner Bross Pictures ini menceritakan tentang misi perdana Dr. Ryan Stone (Sandra Bullock) dan misi terakhir astoronot veteran Matt Kowalsky (George Cloney) di sebuah stasiun luar angkasa. Tapi, sebuah insiden terjadi sehingga membuat stasiun itu hancur dan keduanya melayang-layang di tengah kegelapan. Selain Sandra dan Cloney, film ini dibintangi juga oleh Basher Savage dan Eric Michels.

 5. Interstellar (2014)
 Hasil gambar untuk interstellar




Film garapan sutradara Christopher Nolan ini melibatkan sejumlah aktor dan aktris kenamaan seperti Matthew McConaughey, Anne Hathaway, Matt Damon, Jessica Chastain, Mackenzie Foy, Casey Affleck, Michael Caine, Topher Grace, Wes Bentley, Ellen Burstyn, Bill Irwin, John Lithgow, David Gyasi, Timothee Chalamet, dan David Oyelowo. Interstellar sendiri berkisah tentang para penjelajah luar angkasa yang terbang melintasi lubang cacing untuk mencari planet baru yang dapat dihuni manusia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar